Kamis, 27 Januari 2011

semua ringan saat bersama mereka ...

pagi ini 8 oktober 2010 semua anak asrama terlihat semangat, (mungkin cuma aku yang ngerasa) jam 4 pagi kita semua bangun, mandi, lalu jam 5 kami sudah berada di refterkecil untuk sarapan, yah hari ini mungkin hari yang kami tunggu, kami akan berjalan ke sendangsono, bersama 3 angkatan, (suatu tradisi di vanlith ) setelah segala persiapan di selesaikan, kami berjalan per kelompok, tapi ternyata kita semua malah berjalan dengan teman dekat kami masing masing. aku berjalan dengan paskal,jeste,sama sitha. satu jam perjalanan berjalan begitu saja, kami berjalan dengan penuh semangat. hari ini ikatan persahabatan yang aku rasakan mungkin sangat kuat karna saat sebagian dari kami sudah mulai capek, ada banyak teman dan kakak kelas yang memberi semangat, semua berjalan, berlomba lomba untuk sampai di sendangsono. setelah kurang lebih 4 jam berjalan kaki dengan medan perjalanan yang naik turun. akhirnya kami sampai di gereja Promasan. kami beristirahat kurang lebih satu jam, di depan gereja promasan terdapat sebuah okokecil, yang di penuhi oleh anak anak vanlith. sampai sampai saat aku dan nantha ingin membeli minuman ternyata minuman sudah habis, akhirnya kami putuskan untuk minta keteman yang lain, setelah beristirahat kami melanjutkan kegitan misa di gereja tersebut, setelah misa kami di beri makan siang, makanan yang alakadarnya (tp buat anak asrama termaksud makanan enak, karna ada ayam nya hahah) setelah makan siang kegiatan di lanjutkan kembali kami semua jalan salib menuju sendang sono. jalan salib yang di tempuh juga jalan nya naik turun, tapi kurang lebih45 menit kami sampa di sendangsono dan di beri waktu bebas sampai jam 4. ada yang berdoa, ada yang beli souvenir dan ada yang hanya duduk duduk (dibaca pacaran) . setelah jam 4 kmi kembali ke parkiran dan pulang naik angkutan umum.

hari ini rasanya capek bgt tapi kata kakak kelas perjalanan yang tadi kami jalani bari 1/4 perjalanan visi misi yang akan kami jalani sekitar bulan maret.

nb : perjalanan visi misi adalah perjalanan romo vanlith saat menyebarkan agama katholik, (muntilan sendangsono via borobudur) sejauh 38 km

Tidak ada komentar:

Posting Komentar